Cek Saldo SMS Banking BRI

Bagi sobat yang tidak mau repot ke ATM untuk melihat sisa uang dalam tabungan, kali ini saya sajikan informasi Cek Saldo SMS Banking BRI. Meski cukup mudah diingat, cara ini kadang kita lupakan. Nah, bagaimana caranya? Berikut infonya.

Cek Saldo SMS Banking BRI dapat dilakukan dengan cara sederhana sebagai berikut:



Ketik SALDO<Spasi>PIN
Contoh : SALDO 123456
Kirim ke: 3300

Nah, mudah kan? Jika takut lupa, hafalkan saja SAPI 3300 artinya Saldo PIN kirim ke 3300

Cek Saldo SMS Banking BRI
Menariknya, mengecek saldo seperti ini dapat dilakukan dengan ponsel jadul sekalipun. Sobat hanya tinggal mendaftarkan kartu yang dipakai dan akan berlaku tarif khusus. 

Untuk menikmati fasilitas seperti ini, pastikan sobat telah terdaftar sebagai Nasabah Tabungan BRI (BritAma, BritAma Junio atau Simpedes) dan Giro (Perorangan) yang memiliki kartu ATM BRI (BRI Card) dalam status aktif. Setelah itu, silahkan mendaftar dengan melakukan registrasi awal untuk dapat bertransaksi secara non financial melalui ATM BRI dengan memilih Menu "Transaksi Lain" kemudian melakukan "Registrasi" dengan mendaftarkan nomor HP anda.

Jika kesulitan, sobat juga dapat mendaftar langsung ke kantor BRI terdekat. Registrasi SMS Banking di Unit Kerja BRI (Kanca, KCP,KK dan Unit) ditujukan untuk transaksi yang bersifat financial seperti Transfer antar rekening, Pembelian Pulsa, dll. Dengan cukup mengisikan formulir aplikasi permohonan Registrasi SMS Banking dengan melampiri foto copy KTP yang masih berlaku dan foto copy kartu ATM BRI.


Itulah sekilas informasi tentang cara cek saldo SMS Banking BRI. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar